28 April 2024

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA BATAM

PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM WALAU NYAWA TARUHANYA

PAGI INI 65 RSUD EMBUNG FATIMAH RUANG ANGGREK LANTAI 3

1 min read

Pagi ini 65 RSUD Embung Fatimah ruang anggrek lantai tiga. Senin/09 Agustus 21

Kebakaran yang terjadi di RSUD pagi ini terjadi pada pukul 07.30 Wib di ruang anggrek lantai tiga, kebakaran pertama kali di lihat oleh pasien di ruangan tersebut, lalu pasien melaporkan kepada petugas yang ada di RSUD bahwa ada kebakaran yang terjadi pada stop kontak listrik yang terhubung pada jaringan pararel yang di ruangan tersebut, dan juga kebakaran juga menghanguskan satu tempat tidur pasien yang ada di tkp.

tak lama kemudian petugas pamadam kebakaran sampai kelokasi untuk melaksanakan pemadaman dan evakuasi pasien agar pasien dapat di pindahkan keruangan sebelah guna untuk mempermudah pemadaman.

Stengah jam kemudian kebakaran dapat diatasi, dengan melibatkan petugas pemadam kebakaran gabungan (Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Batam dan PBK BP Batam), serta Tim Rescue Dinas Damkar Kota Batam.

Proses pemadam kebakaran di lapangan langsung di pandu oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran serta Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan bencana Kota batam

Dalam Peristiwa kebakaran ini korban jiwa nihil, dugaan penyebab kebakaran sementara adalah terjadinya arus pendek /Konselting listrik di jaringan pararel ruang anggrek tersebut.

By Dany#Datin