27 Januari 2021

DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA BATAM

PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM WALAU NYAWA TARUHANYA

PELATIHAN BERSAMA SATLANTAS BARELANG DAN DAMKAR KOTA BATAM

1 min read

tanya jawab tentang alat pemadam

Pada hari Senin 22 Juli 2019 Satuan Lantas Poltabes Barelang dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam mengadakan pelatihan Penanggulangan Kebakaran yang dilaksanakan di Mapolres Barelang. Dalam kegiatan tersebut Satlantas Barelang dihadiri oleh Wakasat Lantas Bapak AKP KARTIJO berserta jajarannya dan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam dihadiri langsung oleh Kadis Damkar Bapak Drs. AZMAN, MP beserta tim latih damkar.

Dalam kegiatan tersebut dimulai dari acara pembukaan di ruangan rapat Mapolres lantai III oleh Wakasat Lantas Barelang dan dilanjutkan pengenalan Dinas Damkar oleh Kadis Damkar Kota Batam setelah itu penyampian materi cara pemadam api secara tradisional menggunakan karung goni basah dan cara modern menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Alat Pemadam Api Berat (APAB) oleh Tim pelatih.

Dilanjutkan dengan praktek langsung penggunaan APAR dan APAB bertempat dilapangan Tembak Mapolres Barelang. Anggota Satlantas berlatih memadamkan api secara tradional dan modern. Disamping itu Anggota Satlantas juga diberi latihan untuk menggunakan mobil Pemadam Kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up