26 April 2024

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA BATAM

PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM WALAU NYAWA TARUHANYA

Kunjungan Tk Almuhajirin ke Pos Pemadam Kebakaran Sei panas.

1 min read

Pada hari Kamis, 16 Januari 2020 TK Almuhajirin Batam center berkesempatan berkunjung ke pos Pemadam Kebakaran yang berlokasi di Sei panas , Kunjungan tersebut sesuai dengan kegiatan program tahunan Tk Al Muhajirin dgn tema “Profesi” petugas pemadam kebakaran.
Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada anak-anak mengenai kegiatan yang dilakukan oleh para petugas Pemadam Kebakaran.  Anak-anak diajak di beri penjelasan mengenai penyebab terjadinya kebakaran, cara memadamkan api, nama kendaraan yang digunakan oleh Pemadam Kebakaran serta nomor telepon yang dapat dihubungi di saat terjadinya kebakaran. Selain itu, anak-anak juga dikenalkan dengan alat-alat atau perlengkapan yang digunakan pada saat memadamkan api.
Aktivitas yang sangat diminati anak-anak dengan antusias adalah ketika mereka mendapat kesempatan menaiki mobil Pemadam Kebakaran dan diajarkan bagaimana cara memegang selang untuk menyemprotkan air saat memadamkan api. Kegembiraan sangat terlihat di saat petugas mengarahkan selang air ke arah anak-anak dan merasakan semprotan air tersebut.
Anak-anak belajar memahami bahwa pekerjaan petugas Pemadam Kebakaran adalah pekerjaan yang menantang dan bertujuan mulia yaitu menyelamatkan orang-orang di saat kebakaran. Terima kasih, Pak petugas Pemadam Kebakaran. By Dany damara# Datin